Sabtu, 30 November 2019

Cukup Mudah ! menghias halaman "Whats App" Anda


Tampilan wallpaper Whats app adalah tampilan latar belakang yang secara default bewarna putih dengan text regular bewarna hitam, prihal tampilan wallpaper ini dapat di ganti sesuai dengan keinginan kita, bisa bersumber dari photo di Galery, solid color yang lain selain dari warna putih atau dengan menggunakan walpaper library.

Wallpaper library adalah aplikasi yang menyediakan beberapa tampilan wallpaper menarik yang harus di unduh melalui google play store ataupun app play store dari UI masing-masing smartphone Anda. Berikut ini saya akan paparkan cara mudah mengganti wallpaper di aplikasi whats app Anda melalui aplikasi wallpaper library:
  • Langkah pertama Anda adalah buka aplikasi whats app Anda, kemudian pilih salah satu contact pertemanan Anda dan tap contact pertemanan Anda tersebut.
  • Selanjutnya pilih menu di sudut kiri atas, kemudian tap menu wallpaper.
  • Setelah Anda memilih menu walpaper sesuai dengan yang seudah saya beri tanda warna pada gambar di atas maka anda akan ditampilkan menu pilihan sebagai berikut
  • Menu yang sudah diberi tanda di atas adalah langkah selanjutnya, jika Anda memilih Galery maka tampilan walpaper Anda akan sesuai dengan photo yang tersedia pada Galery Anda, jika Anda memilih Solid Color maka Anda akan diberikan pilihan warna walpaper selain dari warna default nya yaitu warna putih, setelah Anda melakukan tap pada icon Walpaper Library maka Anda akan dihadapkan dengan menu pilihan sumber instalasi Anda, apakah melalui Google Play Store atau dari app lain yang di recomendasikan masing-masing UI smartphone Anda.
  • Pada tahap ini saya memilih Google Play Store, selanjutnya tap tombol install yang muncul pada tahapan berikutnya, sesuai dengan tampilan gambar di bawah ini.
  • Kemudian tunggu proses install selesai, selanjutnya Anda kembali buka aplikasi whats app Anda, tap salah satu kontak pertemanan Anda, selanjutnya pilih menu di sudut kanan atas dan menu walpaper di tap. Selanjutnya Anda akan dihadapkan dengan menu pilihan beragam wallpaper menarik yang telah disediakan seperti tampilan berikut
  • Setelah Anda tentukan pilihan Anda maka tampilan dari wallpaper whatsapp Anda menjadi sesuai dengan walpaper yang Anda pilih, di atas saya memilih walpaper yang sudah saya beri tanda warna merah, maka setelah saya melakukan tap pada walpaper yang sudah saya pilih maka akan wallpaper saya langsung berubah menjadi sesuai dengan yang apa saya pilih sebelumnya, seperti tampilan gambar berikut:

Demikian penjelasan singkat dari saya dengan menyertakan gambar dan keterangan gambar maka diharapkan cara mudah mengganti wallpaper di aplikasi whats App Anda dapat dengan mudah dipahami dan langsung diimplementasikan pada aplikasi whats App di masing-masing smartphone Anda, akhir kata jika ada yang kurang dipahami bisa langsung di tanyakan di kolom comment, akhir kata semoga artikel ini berguna dan bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mudah Setting P2P di Radio Ubiquity

Dalam jaringan, Point-to-Point Protocol (PPP) adalah data link protokol yang umum digunakan dalam membangun hubungan langsung antara ...